PILKADA WONOGIRI 2020

 

Hargantoro | Panwaslu Kecamatan Tirtomoyo membuka penaftaran calon anggota panwaslu kelurahan/Desa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri 2020.

Dibutuhkan sedikitnya 14 anggota panwas di tingkat desa dan kalurahan se Kecamatan Tirtomoyo atau 1 desa 1 orang petugas Panwaslu Desa. Untuk itu, Panwaslu Kecamatan Tirtomoyo telah mengirim pengumuman dan formulir lamaran ke kantor desa dan kelurahan.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tirtomoyo Sri Hastono mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh Pemerintah Desa / kelurahan se Kecamatan Tirtomoyo untuk menyampaikan informasi tentang lowongan panwaslu Desa /Kelurahan dengan menempelkan pengumuman di papan pengumumna yanga ada di Kantor Desa/kelurahan.

“Pengumuman pendaftarannya selama sepekan terhitung sejak 10 Februari, dan penerimaan berkas mulai 16-22 Februari” katanya.

Panwas di tingkat desa atau kelurahan sendiri diperlukan dalam Pilkada tahun ini. Mereka turut membantu proses pengawasan yang dilakukan oleh panwascam. Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi tugas panwas di tingkat desa dan kelurahan nantinya.

Di antaranya mengawasi jalannya pelaksanaan verifikasi pemutakhiran data pemilih (Mutarlih). Dimana, tahapan Murtalih sendiri akan segera dimulai.

“Mereka nantinya juga betugas mengawasi verifikasi faktual dukungan jalur perseorangan,” ujarnya. Admin.