PELAKSANAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR YANG BERSUMBER DARI BANPROV JATENG SUKSES DIKERJAKAN

Pembangunan Talud jalan di Dusun Gunungan selesai dikerjakan 70% ( admin )

Hargantoro | Pemerintah Desa Hargantoro, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, manfaatkan kucuran dana dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah tahun 2019 untuk pengecoran jalan dan Talud Jalan di lima dusun, meliputi Dusun Gunungan, Dusun Krendetan Kidul, Dusun Krendetan Lor dan Dusun Sanggrahan. Rabat Jalan Dusun Krendetan Kidul sepanjang 210 m, Rabat Jalan Dusun Krendetan Lor sepanjang  180 m, Rabat Jalan Dusun Sanggrahan sepanjang 240 m, Talud jalan Dusun Slareng sepanjang 85 m dan Talud jalan Dusun Gunungan sepanjang 144 m.

Pengerjaan Talud jalan di Dusun slareng didukung dengan swadaya masarakat (admin)

Kepala Desa Hargantoro, Warto mengatakan pembangunan rabat beton dan Talud jalan di lima dusun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan penataan lingkungan. ” Rabat beton dan talud jalan, kata Warto bersumber dari anggaran dari Banprov Jawa  Tengah tahun 2019, sebesar Rp270 juta dan dikerjakan swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Hargantoro dan Masyarakat dusun. ”Sampai saat ini pengerjaan hampir selesai. Diperkirakan sudah mencapai 70 persen,” ucapnya.

Pengerjaan Rabat Jalan Dusun Krendetan Kidul hampir rampung ,tinggal pemasangan batu berm ( admin )

Warto mengaku masih banyak kegiatan infratuktur belum terealisasi, untuk memajukan ekonomi masyarakat Desa Hargantoro. Pasalnya, ada di Anggaran Dana Desa (DD) tahap III. ”Tahap III ada pembangunan Rabat jalan dan Talud jalan yang tersebar di 10 dusun akan tatapi semuanya, belum bisa teralisasi, karena anggaran Dana Desa tahun 2019 tahap III belum ada perintah dari Dinas PMD Kabupaten Wonogiri untuk mengajukan pencairan. admin

. admin

Facebook Comments

Desa Hargantoro

Kami hanya seseorang yang ingin terus belajar untuk kemajuan Desa Hargantoro yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan