26 BAKAL CALON KADES BEREBUT 10 KURSI JABATAN KEPALA DESA DI KECAMATAN TIRTOMYO

Tim Pengendali Pilkades Tingkat Kecamatan Tirtomoyo mengadakan monitoring ke DEsa Girirejo. Dok.Sumiyati.

Tirtomoyo | Tahapan pendaftaran bakal calon Kepala Desa di 10 Desa yang tersebar di Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri secara serentak telah ditutup hari ini Selasa tanggal 13 Agustus 2019 tepat pukul 16.00 WIB. Setelah pendaftaran balon Kades dibuka selama 9 (sembilan) hari kerja, mulai 1 Agustus 2019 sampai dengan 13 Agustus 2019, akhirnya 10 (sepuluh) Desa di Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten  Wonogiri yang akan menggelar Pilkades tanggal 25 September 2019 nanti, Panitia Pilkades masing-masing Desa sudah melakukan rekapitulasi bakal calon Kepala Desa untuk dilaporkan kepada Tim Pengendali Pilkades Tingkat Kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada Desa yang pendaftarnya kurang dari 2 (dua) atau lebih dari 5 (lima). Menurut Perbup Wonogiri Nomor 46 Tahun 2018, keduanya mempunyai konsekuensi. Jika pendaftar kurang dari 2, maka waktu pendaftaran (penjaringan) diperpanjang selama 20 hari, dan jika pendaftar lebih dari 5 akan dilakukan seleksi tambahan dan ujian tertulis.

Slamet Riyadi Bakal Calon Kepala Desa yang mendaftarkan diri ke Panitia Pilkades Desa Girirejo. Dok.admin

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Tim Pengendali Pilkades Kecamatan Tirtomoyo terdapat 26 bakal calon Kepala Desa yang resmi mendaftar sampai dengan hari terakhir pendaftaran ditutup. Keduapuluh enam balon Kades tersebut tersebar di 10 Desa dengan rincian sebagai berikut, Desa Sendangmulyo 3 orang, Desa Banyakprodo 2 orang, Desa Wiroko 2 orang, Desa Girirejo 2 orang, Desa Genengharjo 2 orang, dan Desa Sidorejo 3 orang. Desa Hargorejo 2 orang, Desa Sukoharjo 2 Orang, Desa Dlepih 4 orang dan terakhir Desa Hargosari  4 Orang. Dari ke sepuluh Desa tersebut semua petahana mendaftarkan diri menjadi balon Kades, hanya Desa Banyakprodo petahana yang tidak ikut berkontestasi.

” Monitoring ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui berapa balon Kades yang sudah mendaftar dan kelengkapan berkas persyaratan yang di serahkan kepada panitia, ” ujar Kasi Pemerintahan Kecamatan Tirtomoyo, Sumiyati  ditengah-tengah acara monitoring.

“Alhamdulillah untuk Tahapan Pilkades di Kecamatan Tirtomoyo berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disusun Panitia karena sampai hari terakhir semua desa sudah memenuhi syarat yang minimal 2 bakal calon pendaftar,” imbuh beliau. (admin)

Facebook Comments

Desa Hargantoro

Kami hanya seseorang yang ingin terus belajar untuk kemajuan Desa Hargantoro yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan