DANA DESA UNTUK KURSUS PAMBIYAWARA BASA JAWA.

Peserta Kursus dalam pembukaan dihari pertama ( dok.Admin)

Hargantoro – Pemerintah Desa Hargantoro meresmikan Pembukaan Kursus Pambiyawara Basa Jawa. yang dananya diambilkan dari APBDes Tahun Anggran 2019 yang bersumber dari Dana Desa ( DD ). Acara ini dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua Karang Taruna dan Peserta kursus..

Sarwanto selaku Tutor sedang menyampaikan Materi kepada peserta kursus(dok.admin)

Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa, Sugeng, menjelaskan bahwa Kursus Pambiyawara Basa Jawa salah satu program Kepala Desa Hargantoro untuk melestarikan budya jawa yang mulai ditinggalkan oleh para pemuda kususnya dan warga masyarakat pada umumnya.

“Dengan adanya kursus ini para pemuda kususnya dan warga masyarakat pada umumnya di Desa Hargantoro diharapkan bisa andil dalam melestarikan kebudayaan jawa salah satunya menjadi Pambiyawara Basa Jawa,” kata Sugeng.

Kursus dilaksankan setiap malam sabtu dengan durasi waktu dua jam dan selama 25 pertemuan atau kurang lebih lima bulan, sedang Tutornya Pak sarwanto  salah satu Perangkat Desa ,Desa Dlepih Kec.Tirtomoyo yang sudah berpengalaman menjadi Dalang Manten. imbuh Sugeng.

Kepala Desa Hargantoro ,Warto didampingi Sekretaris Desa Ketika membuka Kursus pambiyawara Basa Jawa ( dok.Admin)

Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, mengharap ridlo dari Allah SWT, pada hari ini hari Sabtu tanggal Dua puluh  bulan Juli tahun 2019, secara resmi Kursus Pambiyawara Basa Jawa  dari Pemerintah Desa Hargantoro saya nyatakan dibuka dan mulai dilaksankan Semoga ini bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Hargantoro,” kata Kepala Desa Hargantoro, Warto saat membuka Kursus Pambiyawara Basa Jawa. (admin)

Facebook Comments

Desa Hargantoro

Kami hanya seseorang yang ingin terus belajar untuk kemajuan Desa Hargantoro yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan