PERANGKAT DESA WONOGIRI TERIMA PENGHASILAN TETAP BULAN FEBRUARI

Hargantoro (11/02/2018) – Dengan bertambahnya perangkat desa berdampak pada percepatan pekerjaan dengan bukti sudah banyaknya Desa yang mengajukan Draf Rancangan Peraturan Desa tentang APBDes 2018 untuk di evaluasi Bupati Wonogiri yang selanjutnya akan ditetapkan dengan BPD untuk menjadi Peraturan Desa tentang APBDes 2018. Setelah ÀPBDes ditetapkan Desa selanjutnya menindaklanjuti dengan membuat Peraturan Kepala Desa tentang penjabaran APBDes 2018.

Untuk tahun 2018 sudah ada kemajuan yang sangat signifikan di Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri yang biasanya pengajuan SPP ADD pada bulan April tapi untuk tahun ini sudah siap pada pertengahan bulan Februari, sehingga Perangkat Desa yang biasanya menerima siltap pada bulan April sekarang sudah bisa menerima siltap pada bulan Februari. Persyaratan untuk mengajukan SPP ADD tahap pertama masih sama seperti tahun kemarin antara lain yaitu :

  • Peraturan Desa Tentang APBDes 2018
  • Perkades penjabaran APBDes
  • Perdes tentang Laporan Realisasi APBDes 2017
  • Perdes tentang RKPDes
  • LPPD dan LKPJ
  • Surat Keterangan Lunas PBB 2017 dan yang tidak kalah pentingnya adalah SPJ APBDEs 2017.

Sehingga Desa yang sudah dapat memenuhi persyaratan diatas mulai hari Senin, 12 Februari 2018 besok sudah bisa mengajukan SPP ADD tahap pertama kepada Bupati Wonogiri Lewat Kepala Dinas PMD Kabupaten Wonogiri. (ugk/ds)

Facebook Comments

Desa Hargantoro

Kami hanya seseorang yang ingin terus belajar untuk kemajuan Desa Hargantoro yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. desa tremes berkata:

    alhamdulillah…smga sgera cair

  2. mustaqim qim berkata:

    Dengan Sistem informasi Desa desa Hargantoro Kecamatan Tirtomoyo akan semakin dikenal, dan dengan SDM perangkat yang baru semoga kinerjanya semakin solid dengan semboyan nyambut gawe sesarengan mbangun desa hargantoro

Tinggalkan Balasan